Now Playing

Sabtu, 30 Maret 2013

Biografi Justin Bieber


Justin Drew Bieber, lahir di sebuah kota di Kanada yang disebut London pada tanggal 1 Maret 1994 pukul 12.56. Justin tumbuh di sebuah kota kecil yang disebut Stratford. Justin berasal dari keluarga miskin dimana dia dibesarkan oleh sang ibu yang bernama Pattie. Dari kecil Justin tidak pernah merasakan hidup serba mewah. Justin selalu membantu ibunya untuk mencari uang agar mereka dapat memenuhi kebutuhan hidup sehari-harinya. Justin tidak pernah mengheluh tentang keuangan yang dimilki oleh ibunya. Ketika kecil ibu dan ayah Justin mengalami perceraian sehingga Justin hidup oleh ibunya. Ketika di sekolah, semua anak selalu memakai baju yang baru Justin tidak pernah meminta baju kepada ibunya, dia tidak ingin merepotkan sang ibunya. Sang ibu sering membawa Justin ke gereja. Justin mampu memainkan beberapa alat musik. Justin belajar memainkan drum pada usia dua tahun dan dia sangat piawai pada usia sehijau itu. Tetapi itu bukanlah drum sungguhan. Justin berimprovisasi dengan memukulkan ketuka-ketukan itu kepada barang-barang rumah tangga. Lalu ketika Justin berusia empat tahun, sang ibu barulah membelikan drum sungguhan. Peralatan drum tidaklah murah, namun gereja setempat membantu dengan biayanya. Ketika itu sang ibu sering memvideo Justin yang sedang memainkan drum dan sang ibu menguploadnya ke sebuah saluran youtube. Ketika itu Justin mengikuti sebuah kompetisi menyanyi di Stratford. Di kompetisi itu Justin sampai memasuki babak tiga besar. Namun Justin tidak memenangkan kompetisi itu. Hal itu tidak mematahkan semangat Justin untuk bergelut dalam dunia menyanyi. Sang ibu terus mengupload video-video menyanyi Justin ke Youtube. Hingga pada akhirnya seorang yang tidak dikenalnya pun menghubungin ibu Justin. Scooter Braun adalah orang yang menghubungin ibu Justin. Braun tertarik dengan bakat yang dimiliki oleh Justin. Namun sang ibu tidak begitu saja langsung menandatangin kontrak dengan Braun. Braun terus berusaha agar sang ibu mau menandatangi kontrak dengannya. Sampai akhirnya sang ibu pun setuju dan ikut dengan Braun. Ketika itu Justin diperebutkan oleh dua artis terkenal yaitu Usher dan Justin Timberlake. Namun akhirnya Justin memilih bersama Usher. Bersama Usher lah Justin menjadi terkenal seperti sekarang. Dengan ketenaran itu dia tidak menjadi sombong, dia tetap memiliki sifat yang sama seperti ketika dia belum terkenal. Single 'One Time' lah yang membuat nama Justin Bieber begitu terkenal hingga seluruh penjuru dunia. Dan berkat single itu Justin dapat berkeliling dunia dan hidup dengan layak. Itu semua berkat usaha yang terus dilakukan oleh Justin. Dia tidak pernah berputus asa untuk mencapai impiannya tersebut.

Hal-hal Menarik:
  1. Justin pernah mengamen untuk membantu sang ibu membiayai kebutuhan hidupnya
  2. Justin tidak pernah mengeluh tentang keuangan yang dimiliki oleh ibunya. Dia tidak pernah meminta sang ibu untuk membelikannya pakaian baru dimana ketika itu teman-temannya memiliki pakaian yang baru
  3. Justin selalu berterima kasih kepada para penggemarnya karena menurut tanpa penggemar dia bukanlah apa-apa
  4. Justin selalu bersikap rendah hati dan tidak sombong
  5. Mendapat penghargaan dalam Grammy Award
  6. Bernyanyi di White House
  7. Mendapat Platinum untuk single One Time di Kanada


Hal-hal yang bisa diteladani:
  1. Tidak pernah putus asa dan mengeluh dengan keadaanya yang dialami
  2. Selalu bersikap rendah hati walaupun sudah memiliki kehidupan yang layak
  3. Selalu menghargai barang-barang yang dikasih oleh penggemarnya
  4. Tidak ingin melihat penggemarnya terluka ketika menonton aksinya dan peduli terhadap semua penggemarnya
Kata-kata menarik:

"Kau bisa melakukan apa pun kalau kau mengusahakannya. Aku tumbuh besar di bawah garis kemiskinan. Aku tidak punya sebanyak yang orang lain punya. Aku rasa itu membuatku menjadi orang yang lebih kuat. Itu membangun karakterku."

"Tantangan keuangan apapun yang dihadapi oleh ibunya, Justin tidak pernah kekurangan rasa terima kasih dan sayang kepada pengabdian ibunya."

"Justin selalu menjadi karakter yang rendah hati. Dia berpegangan kepada sifat hebat ini sepanjang jalan bangkitnya ke puncak."

"Kalau kau terus menikmati apa yang sedang kau lakukan, hal-hal hebat bisa terjadi."

"Tetaplah rendah hati dan tetaplah di jalan yang benar, maka tidak ada yang mustahil."

"Ikuti mimpimu... kau bisa melakukan apa pun yang kau usahakan."





Tidak ada komentar:

Posting Komentar